PT Amur Aviation Indonesia Mengkonfirmasi terjadinya Kecelakaan pada Helikopter Perusahaan
June 7, 2016

Jakarta, Indonesia

 

PT Amur Aviation Indonesia mengkonfirmasi bahwa salah satu helikopter Bell 206L4 milik Perusahaan, dengan nomor registrasi PK UAF, terkena musibah di Dogobaida wilayah Pania, Papua pada hari Sabtu, 4 Juni kemarin.

 

Perusahaan mengkonfirmasi soal keberadaan 4 orang di dalam helikopter tersebut – 3 penumpang dan pilot helikopter, Capt. Karmana. Para penumpang telah dievakuasi ke rumah sakit di Nabire dan berada dalam kondisi yang stabil. Namun disayangkan, Capt. Karmana meninggal dalam musibah tersebut. Capt. Karmana adalah pilot yang sangat berpengalaman dan memulai karirnya di dunia aviasi pada tahun 1985.

 

“Kami semua sangat berdukacita terhadap terjadinya musibah ini. Prioritas kami yang paling utama saat ini adalah untuk memperhatikan para awak pesawat kami dan klien kami dan terutama keluarga yang ditinggalkan serta menyediakan segala bantuan yang mereka perlukan saat ini. Kami juga turut merasakan kesedihan terhadap kejadian yang dialami oleh keluarga dan teman-teman Capt. Karmana dan para penumpang yang ada di helikopter bersama Almarhum,” – kata Tony Hadi, Presiden Direktur PT Amur Aviation Indonesia.

 

Perusahaan telah mengerahkan respon gawat darurat dan bekerjasama dengan pihak pemerintah yang terkait selama proses investigasi. PT Amur Aviation Indonesia akan terus mengumpulkan informasi dan akan mempublikasikan rincian-rincian informasi pada nantinya yang berkaitan dengan musibah tersebut pada waktu yang selayaknya dan sesegera mungkin.

 

PT Amur Aviation Indonesia tetap berkomitmen kepada standar keselamatan yang tertinggi dan akan terus mengambil langkah-langkah yang memungkinkan untuk menjamin keselamatan pada operasi-operasi selanjutnya.

 

PT Amur Aviation Indonesia hendak berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh PT Hevilift Aviation Indonesia dan industri-industri lainnya dan juga para pihak pemerintah yang berkepentingan. Perusahaan juga hendak berterima kasih kepada para warga Lokasi 99 dan Nabire pada saat evakuasi di tempat kejadian.